oleh

Meminimalisir Kasus Covid-19 dengan Protokol Kesehatan

POLEWALI MANDAR–Sepekan terakhir ini. Kasus COVID-19 di Kabupaten Polewali Mandar terus menurun. Ini buah dari kerja keras Satgas Covid-19 dan kesadaran warga menerapkan protokol kesehatan. Walaupun demikian masyarakat diharapkan tetap disiplin dalam penggunaan masker dalam aktivitas sehari-hari.

“Penurun kasus COVID-19 hampir dua pekan ini, kita harapkan kondisi nyata di lapangan. Sehingga, bisa kami simpulkan Covid-19 dapat ditangani dan penularan dapat diminimalisir dengan penerapan protokol kesehatan,” tandas Haidar, Kepala Bidang Penanganan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Polewali Mandar, Rabu 8 September, di ruang kerjanya.

Kendati terjadi penurunan kasus COVID-19 secera drastis hampir dua pekan terakhir ini, Haidar, tetap meminta warga menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya, juga akan terus beruapaya membangun kesadaran masyarakat. ”Tracing tetap dilakukan walaupun kasus yang ditemukan berkurang. Ini juga memberikan gambaran kepada kita bahwa penyebaran kasus bisa dikendalikan,” jelas Haidar.

Menurut Haidar, dari data per tanggal 29 Agustus, lalu hingga minggu pertama bulan September ini penurun kasus COVID-19 terus menurun. Mudah-mudahan upaya kami dan masyarakat, bisa saling membantu munculnya kasus baru.

Dijelaskan, akumulatif kasus Covid-19 di Polewali Mandar sebanyak 3.506. Dimana ada 10 pasien masih dirawat di rumah sakit, delapan di RSUD Polewali dan dua di RS Pratama Wonomulyo. Sementara 223 orang menjalani isolasi mandiri dan 3.134 orang dinyatakan sembuh serta 139 orang meninggal dunia. (mk)

Komentar

News Feed