oleh

Membangun Kesadaran Masyarakat Taat Protokol Kesehatan

MAJENE–Pihak Kepolisian Kabupaten Majene dan Mamasa, Sulbar, sama-sama menggelar operasi yustisi, Senin 9 Agustus. Imbauan serta edukasi penerapan protokol kesehatan (prokes)di Majene dilaksanakan Polsek Malunda, sedang di Mamasa dilaksanakan Polsek Mamasa.

Polsek Malunda menggelar operasi yustisi bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam rangka penertiban prokes di sekitaran Pasar Malunda. Dalam kegiatan itu, enam warga terjaring melanggar aturan prokes karena tak menggunakan masker saat berada di tempat umum.

Wakapolsek Malunda Ipda Antonius mengatakan enam pelanggar prokes diberikan sanksi sosial karena tidak memakai masker saat melintasi di lokasi pasar. Keenam pelanggar, kami berikan teguran lisan serta pembinaan bela negara berupa pengucapan Pancasila dan sanksi fisik push up. Ini sesuai dengan Perbup Majene Nomor 23 Tahun 2020.

Selain itu warga yang tidak menggunakan masker juga diberikan masker gratis agar masyarakat dapat membiasakan diri memakai masker saat keluar rumah.

Menurut Antonius, pihaknya akan terus berupaya mendisiplinkan masyarakat tentang prokes 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjahui kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama. ”Ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Wilayah Kecamatan Malunda,” jelas Antonius.

Komentar

News Feed