oleh

Mayat Ditemukan di Kamar Kos, Polisi Pastikan Bukan Pembunuhan

MAMUJU – Satreskrim Polresta Mamuju memastikan jenazah perempuan yang ditemukan di dalam kamar kos, di Jl Soekarno Hatta, Mamuju, pada Senin 9 Agustus, bukan korban pembunuhan. Hal tersebut diperkuat setelah tim identifikasi Polresta Mamuju melakukan visum dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta memeriksa beberapa saksi.

“Hasil visum dan olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Hasil klarifikasi pihak keluarga memang, almarhumah memiliki riwayat penyakit jantung dan memang dalam keadaan sakit,” kata Kasatreskrim Polresta Mamuju, AKP Pandu Arief Setiawan, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa 10 Agustus.

Jenazah yang kemudian diketahui bernama Rohani (57) merupakan warga Polewali Mandar (Polman) yang berdomisili di Mamuju. Rohani diduga telah meninggal sejak tiga hari lalu sejak ditemukan.

“Saat olah TKP juga, kamar terkunci dari dalam. Sejauh ini hasil olah TKP juga tidak ditemukan dugaan tindak pidana dari pihak keluarga juga menolak autopsi dan sudah menerima, serta tidak meminta kepolisian menindaklanjuti kematian korban,” jelas AKP Pandu.

Rohani sudah sepuluh tahun tinggal di Mamuju. Ia dikenal baik dan rama para tetangganya. Keluarganya ada di Polman. Dikabarkan, Rohani memiliki rumah sendiri, hanya saja, rusak akibat gempa sehingga ia menyewa kamar kos sambil menunggu renovasi rumahnya selesai.

Jenazah Rohani pertama kali ditemukan saat tetangga kamarnya curiga karena Rohani berhari-hari tidak keluar kamar. Dari kamarnya juga tercium bau yang begitu menyengat.

Informasi tersebut dibenarkan Bhabinkamtibmas, Kelurahan Karema, Bripka Lexy M. Menurutnya, tetangga almarhumah memeriksa kamar Rohani

“Sesampainya di pintu kos ia mencium bau menyengat dan lalat beterbangan di sekitar pintu kamar” bebernya.

Saksi pun, kata dia, langsung menghubungi Polresta Mamuju. Sekira pukul 10.05 wita, personel Polresta Mamuju dan Tim Dokkes Polda Sulbar mendatangi lokasi kejadian.

“Pihak kepolisian yang membuka paksa kamar kos tersebut dan menemukan korban dalam posisi tengkurap tepat di balik pintu kamar” tandasnya.

Menurutnya, tidak ada ditemukan luka di tubuh serta tak ada barang berharga korban yang hilang. Sore itu juga jasad korban dikebumikan setelah dapat persetujuan dari keluarga yang tiba di lokasi. (ajs)

Komentar

News Feed