oleh

Masuk Wilayah Mamasa Wajib Prokes

MASAMAS–Masuk wilayah Kabupaten Mamasa mesti melengkapi diri dengan protokol kesehatan. Terutama masker. Kapan tidak. Sewaktu-waktu bakal terjaring opresi yustisi Polsek Mamasa. Penegakan hukum ini akan terus dilancarkan pihak kepolisian di Mamasa.

”Oprasi yustisi ini akan terus dilakasanakan hingga masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi ini. Selain menjaga penyebaran Covid-19, juga melindungi diri dan orang lain,” jelas Kapolsek Mamasa Iptu S Patalangi, Kamis 2 Desember, lalu.

Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) ini, juga dilakukan bagi-bagi masker gratis ke masyarakat. Bagi yang terjaring diberikan penjelasan akan pentingnya prokes di masa pandemi. ”Warga yang terjading karena tidak memakai masker diberi teguran. Supaya senantiasa disiplin menerapkan prokes dan 5M,” uangkap Patalangi.

Patalangi mengajak seluruh masyarakat supaya bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Salah seorang pengendara bernama Mathen mengakui kerap lupa memakai masker. Ia mengaku selalu terburu-buru ke luar rumah hingga lupa membawa masker. ”Kami berterima kasih kepada polisi yang selalu mengingatkan pentingnya prokes,” jelas Marthen. (mk)

Komentar

News Feed