oleh

Masih Perkasa, Ajax Juara Liga Belanda

JAKARTA – Ajax memastikan diri sebagai jawara Liga Belanda (Eredivisie) 2020/21 usai menang telak 4-0 atas FC Emmen di pekan ke-31, Minggu (2/5/2021) malam WITA.

Hasil itu sekaligus mengukuhkan Ajax sebagai tim tersukses di Liga Belanda dengan raihan 35 trofi, 11 buah lebih banyak dari pesaing terdekat PSV Eindhoven.

Masih Perkasa, Ajax Juara Liga Belanda

Untuk Erik ten Hag sendiri, ini menjadi raihan trofi Eredivisie kedua bersama Ajax selama kepelatihannya yang berlangsung tiga setengah musim. Apalagi, pria berkepala plontos itu baru saja memperpanjang durasi kontraknya hingga 2023.

Dalam laga penentuan itu, armada Erik ten Hag unggul lewat gol-gol yang dicetak Jurrien Timber (10′), Sebastien Haller (61′), Devyne Rensch (66′), dan Davy Klaassen (74′).

Tambahan tiga poin ini membuat Ajax kini mengoleksi total 79 poin. Raihan itu sudah dipastikan tak akan lagi terkejar oleh pesaing terdekat mereka, PSV Eindhoven, dengan 64 poin. Kini, Ajax memiliki 3 pertandingan tersisa. Jika mampu sapu bersih, mereka akan finis dengan total 88 poin.

Pemain Ajax Amsterdam, Dusan Tadic menegaskan timnya masih lapar untuk meraih lebih banyak gelar setelah menjuarai Liga Belanda 2020/21 seusai mengalahkan Emmen, di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Minggu malam, 2 Mei 2021.

Komentar

News Feed