oleh

Maros Daerah Pertama Terima Vaksin Sinovac

MAROS–Kabupaten Maros menjadi daerah pertama yang menerima pendistribusian vaksin Sinovac, Selasa 12 Januari, di Gudang Farmasi Dinkes Maros.

Ada sebanyak 3000 vaksin sinovac yang didistribusikan ke Maros sebagai tahap awal yang dilakukan langsung oleh tim Satgas Covid-19.

Vaksin itu diserahkan langsung Ketua tim vaksin Covid-19 Provinsi Sulsel, dr Nurul AR dan diterima oleh Bupati Maros, HM Hatta Rahman di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Maros.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman mengatakan hari ini ada 3000 vaksin sinovac yang diterima. Vaksin ini kata dia disimpan di dalam ruangan penyimpanan khusus Cold Chain. “Disimpan di dalam ruangan khusus dengan suhu 3,5 derajat selsius,” sebutnya.

Sementara itu Ketua tim Vaksin Covid-19 Provinsi Sulsel, dr Nurul AR mengatakan, pengiriman vaksin Covid ini dilakukan di tiga kabupaten/kota, yakni Makassar, Maros dan Gowa. Dimana ini merupakan keputusan pemerintah pusat untuk memprioritaskan tiga daerah ini.

“Jadi untuk di Sulsel kita ada tiga Kabupaten/Kota. Dan Kabupaten yang terdekat dari Makassar itu Maros dan Gowa sekaligus sebagai Kabupaten penyanggah. Makanya kita memulai daerah penyanggah terdekat,” jelasnya.

Dia juga berharap debgan pendistribusian ke Maros ini bisa menjadi kabupaten contoh. “Kita berharap tanggal 14 Januari tiga kabupataen/kota ini bisa mengikut dalam pencanangan vaksin,”katanya. (rin)

 

Komentar

News Feed