oleh

Mantan Kades dapat Penghargaan, HUT Batetangnga Digelar Sederhana

POLEWALI — Desa Batetangnga Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar mengelar peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-59, Rabu 3 Maret. Peringatan hari jadi Desa Batetangnga ini dirayakan secara sederhana karena dalam suasana pandemi Covid-19.

Tidak seperti tahun lalu peringatan HUT Batetangnga dilakukan secara meriah dengan berbagai acara adat dan budaya. Walaupun dirayakan secara sederhana di Wisata Rawa Bangun tetapi tidak mengurangi makna dari peringatan HUT Batetangnga.

Mantan Kades dapat Penghargaan, HUT Batetangnga Digelar Sederhana

Kepala Desa Batetangnga, Muhammad Said mengatakan peringatan HUT Batetangnga kali ini digelar secara sederhana karena situasi saat ini masih pandemi Covid-19. Peringatan ini juga sebagai bahan evaluasi sejauh mana pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Batetangga. Agar kedepan bagaimana mewujudkan Batetangga yang jaya dan masyarakatnya sejahtera.

“Acara ini kami gelar sederhana tetapi penuh makna. Kami juga berikan penghargaan kepada tujuh tokoh yang pernah menjabat sebagai kepala Desa Batetangnga mulai dari kepala desa pertama hingga terakhir sebelum saya,” ujar Muhammad Said.

Apresiasi kepada para mantan Kades Batetangnga ini diberikan sebagai tanda jasanya pengabdiannya memimpin desa ini hingga daerah yang maju.

“Kami berharap dengan peringatan HUT Batetangnga ke 59 ini kedepan desan ini makin maju dan masyarakatnya semakin sejahterah,” tandasnya.

Sementara Ketua Panitia HUT Batetangnga, Arifuddin mengatakan peringatan HUT Batetangnga ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

“Sebenarnya berbagai acara akan digelar dalam rangka hari jadi Desa Batetangnga ini. Tetapi karena pandemi Covid-19 sehingga ditiadakan seperti festival budaya Pattae dan berbagai lomba. Kami hanya menampilkan rebana tradisional Batetangnga,” ujar Kepala SDN 030 Binuang ini.

Tahun depan, kata Arifuddin, peringatan HUT Batetangnga akan dimeriahkan berbagai kegiatan termasuk diadakan Festival Budaya Pattae. Nantinya pesertanya bukan hanya dari Batetangnga tetapi dari seluruh desa yang masuk wilayah Pattae di Polman. Selain itu akan diadakan lokakarya lambang dan mars Desa Battetangnga.

“Mudah mudahan situasi pandemi Covid-19 cepat berakhir sehingga tahun depan diadakan lebih meriah,” tandasnya. (mkb)

Komentar

News Feed