oleh

Mandiri Syariah Bersiap Hadapi Bank Merger

MAMUJU – Bank Syariah Mandiri (BSM) menyambut baik rencana pemerintah penggabungan ketiga bank syariah milik Himpunan Bank Negara (Himbara).

Ketiga bank yang dimaksud adalah PT Bank BRI Syariah Tbk, PT Bank Mandiri Syariah dan PT Bank BNI Syariah.

Branch Manager BSM Mamuju, Tri Hidayat mengatakan, bank merger tersebut akan menghasilkan bank syariah yang kuat, solid dan terbesar di dunia. Indonesia sebagai negara berpopulasi muslim terbesar di dunia, sudah saatnya memiliki bank syariah yang besar.

“Dengan penggabungan tersebut diharapkan mampu meningkatkan inovasi ekonomi dan keuangan syariah, menjadi lebih modern,” ujar Hidayat, saat dikonfirmasi, Kamis 15 Oktober.

Hidayat optimis, kedepannya jangkauan BSM akan lebih luas. Untuk itu ia memastikan Bank Syariah Mandiri akan memberikan dukungan penuh terhadap upaya pemerintah melakukan penggabungan bank syariah milik BUMN serta siap bekerja sama dan bersinergi.

Untuk kondisi BSM Mamuju, Hidayat menyampaikan, beberapa tahun terakhir BSM Mamuju konsisten melakukan inovasi layanan digital bagi nasabah. Tidak hanya memberikan layanan finansial berbasis syariah, tapi juga solusi kebutuhan sosial dan spiritual yang makin relevan dengan kondisi masyarakat Indonesia.

“Kami selalu berupaya menjadi sahabat finansial, spiritual dan sosial bagi nasabah. Kami juga fokus pada produk retail dan konsisten melakukan inovasi layanan digital,” beber Hidayat.

Direktur Utama Mandiri Syariah, Toni EB Subari mengungkapkan, secara umum perbankan syariah berpotensi tumbuh dan berkembang ditengah tantangan ekonomi makro dan industri keuangan akibat pandemi.

Peluang pertumbuhan ini tercermin dari terjaganya kinerja positif industri perbankan syariah, khususnya Mandiri Syariah, sejak beberapa tahun terakhir.

“Insya Allah, kami optimis bank syariah nasional yang bersatu dan bersinergi ini akan menciptakan bank syariah yang modern, inovatif, berbasis digital dan berskala global,” imbuh Toni. (m5/jsm)

Komentar

News Feed