oleh

Mamasa Minta Tambahan APD

-Mamasa-1.600 views

MAMASA – Wakil Bupati Mamasa Martinus Tiranda minta bantuan Alat Pengaman Diri (APD) untuk Kabupaten Mamasa. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Mamasa saat melakukan video conference bersama Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan Forkopimda serta enam bupati di Sulbar, Senin 13 April.

Dimana masing-masing kepala daerah diberi kesempatan melaporkan perkembangan penanganan wabah korona atau Covid-19 di wilayah masing-masing.

Dalam kesempatan ini, Wabup Mamasa Marthinus Tiranda menyampaikan sejumlah langkah yang dilakukan dalam penanganan Covid-19, salah satunya memperketat pengawasan di perbatasan.

“Baik itu perbatasan kabupaten maupun perbatasan di setiap desa,” terang Martinus.

Ia mengungkapkan jika memperketat penjagaan yang dilakukan bukan untuk membatasi orang masuk maupun keluar. “Tapi lebih pada pengentifikasi orang datang dan tujuannya serta melakukan pemeriksaan kesehatan,” ujarnya.

Hal ini yang dilakukan sehingga sampai saat ini Mamasa masih aman dari pandemi Covid-19.

Selain itu, Ia mengungkapkan jika pihaknya meminta agar adanya bantuan APD dan yang lainnya. Karena APD untuk tenaga medis di Kabupaten Mamasa masih kurang.
Martinus pun melaporkan data saat ini ada 243 Orang Dalam Pengawasan (ODP), dan Selesai Pemantauan 142 orang dan yang masih menjalani pemantauan sebanyak 101 orang.

“Sampai saat ini belum ada pasien positif korona maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Mamasa,” tutur Martinus.

Namun Martinus Tiranda memperjelas jika adanya warga Mamasa yang kemudian positif Covid-19 dan dirujuk di RS Regional Sulbar. “Maka adakah pemakaman yang telah disiapkan oleh pemerintah, sementara, dianjurkan untuk melakukan penguburan dalam empat jam jika ada yang dinyatakan positif,” tambahnya.

Berdasarkan hal itu, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menginstruksikan agar pihaknya pula secepatnya menyediakan lokasinya dengan berkoordinasi dengan semua pihak. (r4/mkb)

Komentar

News Feed