oleh

Mamasa Kasus Covid -19 Paling Sedikit, Warga Diminta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

 

MAMASA – Walaupun penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mamasa mulai meredah, tetapi warga tetap diminta mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun untuk mencegah penularan Covid-19.

Untuk memantau pelaksanaan protokol kesehatan, Polsek Mambi Polres Mamasa melakukan operasi yustisi hampir setiap hari. Kapolsek Mambi Ipda Drones Ma’dika beri teguran kepada masyarakat yang tak patuhi protokol kesehatan.

Dalam operasi yustisi yang diadakan di Pasar Mambi, masih ditemukan adanya warga yang melanggar protokol kesehatan saat berbelanja di pasar tradisional tersebut.

Kapolse Mambi bersama anggotanya memberikan teguran kepada warga yang kedapatan hendak memasuki Pasar Mambi tetapi tidak mengenakan masker. Selain memberikan arahan agar tak lagi mengulangi hal tersebut, warga diminta segera mengenakan masker sebelum masuk pasar.

Kapolsek Mambi Ipda Drones Ma’dika mengatakan kegiatan ini sebagai penerapan protokol kesehatan. Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Mambi.

“Sehingga beberapa masyarakat yang kedapatan kita beri teguran untuk tidak mengulangi perbuatannya karena mengabaikan protokol kesehatan,” jelas Ipda Drones Ma’dika, Kamis 3 Desember.

Lanjut Ipda Drones kebanyakan yang melanggar protokol kesehatan dari kalangan pemuda.

“Namun, kita berikan masker, dan menyampaikan agar tidak kembali melanggar,” tegasnya.

Mantan Kaurbin Ops Satreskrim Polres Mamasa ini mengaku hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi Presiden. Selain itu penerapan Perda Prokes yang diterbitkan Pemkab Mamasa.

Ipda Drones megimbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Diharapkan agar dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran bagi masyarakat.

“Khususnya masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah untuk tetap memakai masker,” imbaunya.

Ia menambahkan, selain itu pihaknya juga mengimbau agar masyarakat senantiasa membantu pihaknya dalam menjaga situasi kamtibmas.

“Meminta kepada masyarakat agar tidak segan segan menghubungi petugas bila berpotensi terjadi gangguan kamtibmas,” tambahnya. (r4/mkb)

Komentar

News Feed