oleh

Majene Raih Tiga Penghargaan di Bidang Keuangan Daerah

MAMUJU–Setelah Bupati Majene Fahmi Massiara mendapatkan apresiasi kategori inovasi pengendalian inflasi untuk penguatan ekonomi daerah dalam ajang Indonesia Awards 2019, kini daerah itu kembali mendapatkan tiga penghargaan sekaligus di bidang keuangan daerah.

Penghargaan tersebut diterima wakil Bupati Majene Lukman di Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat, di Mamuju, Jumat.

Tiga penghargaan yang diterima Pemkab Majene itu, yakni piagam penghargaan sebagai pemerintah daerah berkinerja terbaik dalam penyaluran DAK fisik Tahun 2019, piagam penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Majene atas keberhasilan nya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan Opini WTP.

Kemudian, piagam penghargaan diberikan oleh Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulbar kepada Kabupaten Majene sebagai pemerintah daerah terbaik dalam penyaluran dana desa tahun 2019.

Acara tersebut dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar yang juga menyerahkan piagam penghargaan serta Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulbar Fahmi Sari Fatma beserta jajarannya.

Wakil Bupati Majene Lukman mengaku sangat bersyukur dengan penghargaan tersebut.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja dengan baik dan profesional sehingga Kabupaten Majene dapat meraih tiga penghargaan di bidang pengelolaan keuangan daerah,” ujar Lukman.

Sebelumnya, yakni pada Kamis (3/10) Bupati Majene Fahmi Massiara menerima apresiasi Inovasi Pengendalian Inflasi Untuk Penguatan Ekonomi Daerah dalam ajang Indonesia Awards 2019 yang disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Acara tersebut juga disaksikan sejumlah menteri dan tokoh nasional, mulai dari Menpan RB, Menteri PUPR, Mahfud MD selaku juri kehormatan termasuk chairman MNC group Harry Tanu Sudibyo.

Usai menerima piala tersebut, Fahmi Massiara menyampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara dan para dewan juri yang telah memilih Majene sebagai peraih apresiasi. “Terima kasih kepada dewan juri yang memilih kami sebagai nominator dan pemenang,” kata Fahmi Massiara.

Ia juga mengapresiasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Majene yang secara terus menerus bekerja optimal dalam menekan inflasi dan pertumbuhan ekonomi yang wajar. Ia pun mendedikasikan apresiasi tersebut sebagai hadiah kepada masyarakat Majene.

Indonesia Awards merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada tokoh-tokoh inspiratif bangsa, kepada lembaga pemerintahan, non-pemerintahan maupun perorangan yang telah berkontribusi dengan konsisten dalam pembangunan negeri.

Para nominator dipilih berdasarkan kriteria tertentu dan telah melalui berbagai seleksi ketat, mulai dari prestasi, usia, bidang yang digeluti serta pengaruhnya terhadap publik dan lain sebagainya. (ant)

Komentar

News Feed