oleh

Majene Berpeluang jadi KLA

MAJENE – Kabupaten Majene berpeluang dianugrahi Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2021. Setelah Tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI melakukan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH). Kegiatan VLH ini untuk evaluasi kelayakan Majene menjadi kabupaten layak anak.

VLH dilaksanakan Senin 31 Mei di ruang pola Kantor Bupati Majene. Kegiatan ini dihadiri Bupati Majene Lukman, Pj Sekda Majene Suyuti Marzuki dan seluruh anggota tim gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Majene.

Pj Sekda Majene Suyuti Marzuki selaku penaggung jawab tim gugus tugas KLA Kabupaten Majene, mengatakan kegiatan ini yang mendukung sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian program melalui konsep mapping strategi.

Dilanjutkan dengan tanya jawab dari dua tim verifikator dari Kementerian PPA RI dengan melibatkan setiap anggota tim gugus KLA.

Bupati Majene Lukman menyampaikan sebelum adanya penilaian kota layak anak, secara alami Pemkab Majene telah membangun jati dirinya dengan membuka ruang kesempatan bagi seluruh anak di Majene untuk memperoleh pendidikan yang sama.

Komentar

News Feed