oleh

Mahasiswa Asal Pasangkayu Jadi Lulusan Terbaik UT

MAMUJU – Universitas Terbuka (UT) akan menggelar wisuda pada 24 November 2020. Agenda itu dihelat secara daring melalui Zoom dan disiarkan langsung dari UT Pusat melalui chanel UT TV via Youtube.

Pada wisuda kali ini akan diikuti oleh 1.008 lulusan UT. Mereka adalah perwakilan dari para lulusan di 39 UPBJJ-UT se Indonesia dan 1 UPBJJ-UT Layanan Luar Negeri yang berjumlah 37.843.

“Dari 37.843 peserta yudisium, yang akan ikut wisuda secara daring kali ini yakni sebanyak 1.008 orang,” kata Anfas, Direktur UT Majene, Sabtu 21 November 2020.

Dari 1.008 wisudawan tersebut, ada delapan lulusan terbaik dengan IPK 4.00. Dua diantaranya berasal dari UPBJJ-UT Majene.

“Suatu kebanggaan bagi UT Majene karena dalam wisuda kali ini, ada dua lulusan dari UT Majene yang menjadi lulusan terbaik dengan IPK 4.00,” jelas Anfas.

Mereka adalah Baharia, S.M dan Hairwan, S.M dari Program Studi Manajemen Fakuktas Ekonomi. Keduanya berasal dari Pokjar Kabupaten Pasangkayu.

“Dengan keberhasilan mereka sebagai lulusan terbaik, semoga bisa memotivasi para mahasiswa UT Majene lainnya,” ujar Anfas.

Sebab untuk menjadi lulusan terbaik UT, lanjut Anfas, mereka bukan hanya diseleksi dari para lulusan UT di Sulbar, namun dari seluruh mahasiswa UT se-Indonesia dan luara negeri.

Ini menunjukkan bahwa SDM Sulbar, khususnya Kabupaten Pasangkayu, memiliki potensi SDM yang berdayasaing, sehingga bisa mengharumkan nama baik daerah. (rls/ham)

Komentar

News Feed