oleh

Lunasi Utang RS Regional, Gunakan Sisa Bantuan Gempa

MAMUJU – Komisi IV DPRD Sulbar kembali melakukan monitoring terhadap pihak RS Regional Sulbar dan Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Sulbar.

Hasilnya, utang RS Regional Sulbar atas pendirian tenda pelayanan darurat pasca gempa dibayarkan menggunakan sisa dana bantuan yang masuk ke Kas Daerah.

“Publik tahu, ada uang sumbangan dari luar. Ada sisa Rp 1 miliar. Itu ditahan saja, untuk membayar utang. Sisanya, nanti dicari solusinya,” tegas Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Halim, dalam rapat dengar pendapat membahas utang RS Regional Sulbar, di ruang rapat komisi di DPRD Sulbar, Selasa 24 Agustus 2021.

Menurut Halim, banyak jalan melunasi utang yang membelit RSUD Regional Sulbar. Tentunya, dengan tetap memperhatikan regulasi. “Bayar Rp1 miliar. Tidak ada debat lagi. Sisanya nanti dicari lagi,” tegas Legislator PDIP ini

Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Sudirman memastikan pihaknya akan mengeluarkan rekomendasi untuk menarik dana Rp 1 miliar tersebut. Digunakan untuk melunasi utang RS Regional Sulbar.

Komentar

News Feed