oleh

Lulus Seratus Persen, Jempol Buat SMP 1 Matakali Berbagi Anak Yatim

POLEWALI MANDAR–Siswa SMP (Sekolah Menengah Pertama Negeri ) 1 Matakali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mencatat kelulusan 100 persen tahun ajaran 2018/19. Kelulusan 100 %, bukanlah hal yang sangat luar biasa. Namun, yang membuat sekolah ini patut diacungi jempol, lantaran kepedulian cukup tinggi.

Di penghujung bulan Ramadan ini. Siswa-siswinya bersama jajan sekolah berbagi dengan anak yatim dari panti asuhan, Senin 4 Juni, lalu. Sebuah contoh yang patut diteladani. 94 siswanya yang lulus 100 kegembiraan dalam bentuk berbagi dengan anak yatim.

Ide berbagai dengan anak yatim datang dari Kepala SMPN 1 Matakali, Ihsan Saleh. Ia, mengajak para guru.dan seluruh siswanya untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT. Salah satunya adalah berbagi dengan anak anak yatim. Apa lagi di bulan Ramadan, pahalanya dilipat gandakan.

”Siswa kami semuanya lulus seratus persen. Karena itu, kami ajak siswa dan guru anjang sana ke panti asuhan untuk berbagi kebahagian di bulan penuh berkah ini,” jelas Ihsan Saleh.

Selain menyambangi panti asuhan, keluarga besar SMPN 1 Matakali juga menggelar buka puasa bersama dengan para orang tua siswa. Buka puasa bersama ini sekaligus dirangkaikan dengan arisan keluarga besar SMPN 1 Matakali. ” Kegiatan ini sudah rutin, setiap bulan. Tujuan mempererat tali silaturrahmi,” kata Ihsan.

Acaranya, di si dengan berbagai kegiatan amaliah Ramadan. Kegiatan ini seluruhnya dilaksanakan para siswa. Mulai dari pengajian, ceramah, tarwih dan pesantren kilat. (arf)

Komentar

News Feed