oleh

Lukman Bawa Rombongan ke Sulsel, Ingin Majene Seperti Bantaeng

MAJENE – Meningkatkan kapasitas Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) di tingkat desa dan kelurahan dalam pelaksanaan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), Pemkab Majene datangi Kabupaten Bantaeng, Sulsel.

Rombongan diterima Bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin bersama Sekda Abdul Wahab, dan Asisten III, pada Senin 15 Maret, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng.

Lukman Bawa Rombongan ke Sulsel, Ingin Majene Seperti Bantaeng

Bupati Majene, Lukman Nurman dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya ke Bantaeng untuk study banding terkait program Kotaku karena menurut dia ada kemiripan kondisi geografis dua daerah.

“Selain itu, terkait potensi rumput laut yang berhasil di Bantaeng dapat diwujudkan juga di Majene, kami harap kami diberikan wejangan dan pelajaran secara teknis dalam hal pengelolaan rumput laut. Kepada Bappeda Majene supaya dapat memprogramkan di tahun depan pada Musrenbang perencanaan tahun 2022,” sebut Lukman, dalam rilis Pemkab Majene.

Dikatakan, pengembangan rumput laut sudah pernah dicoba di Majene dalam hal budidaya, namun sampai saat ini belum membuahkan hasil.

“Tolok ukur kita adalah karena Kabupaten Bantaeng berhasil mengembangkan rumput laut. Semoga apa yang kami dapatkan jauh-jauh dari Majene ke Bantaeng dapat juga terwujud di Majene, karena kami datang kesini betul-betul didasari dengan niat yang sungguh, kami ingin membuat Majene dapat seperti Bantaeng, sehingga kedatangan kita disini tidak sia-sia adanya,” urai Lukman.

Dia berharap atas kunjungan yang dia lakukan mendapat respon baik dari Pemkab Bantaeng dengan melakukan kunjungan balasan.

Rombongan Lukman terdiri dari; Pj. Sekda Majene Suyuti Marzuki, Kepala Bappeda Andi Adlina Basharoe, Kadis PUPR Inindria, Kadis DLHK Sudirman, Kadis Kelautan dan Perikanan Ikhwanti, Kadis Perkimtan, para lurah se Kecamatan Banggae dan BKM sasaran Kotaku.

Bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin mengucapkan penghargaan atas kunjungann ini.

“Setiap kabupaten pasti ada sesuatu hal yang dapat kita pelajari, kami juga ingin mendapat masukan dari Pemkab Majene dalam hal pengelolaan pemerintahan dan pelayanaan masyarakat,” tandas sang bupati. (r2/rul)

Komentar

News Feed