oleh

LKN Usulkan Yussuf Solichien sebagai Menteri KKP

JAKARTA – Isu reshuffle kabinet kian kencang berhembus. Kabarnya, pada akhir Desember 2020, Presiden Joko Widodo akan mengumumkan pergantian di jajaran Kabinet Indonesia Maju. Lembaga Kajian NawaCita (LKN) mengusulkan Ketua Umum DPP HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia), Mayjen TNI Mar (Purn) Yussuf Solichien untuk menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo yang tersangkut kasus korupsi.

”Sosok Yussuf Solichien merupakan profesional. Selain itu, beliau adalah ketua umum HNSI tiga periode. Figur ini sangat layak untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan,” kata Ketua umum LKN, Samsul Hadi kepada FIN di Jakarta, Senin (21/12).

LKN Usulkan Yussuf Solichien sebagai Menteri KKP

Selain di HNSI, Yussuf juga pernah bertugas di berbagai jabatan penting. Diantaranya Komandan Pangkalan Utama TNI AL, Kepala Satgas Kamla V, Kepala Dinas Pot Maritim TNI AL, serta Ketua Induk Koperasi Nelayan Indonesia.

Menurut Samsul, permasalahan di nelayan dan Kelautan Perikanan, harus dipimpin oleh orang berpengalaman, profesional serta mengerti tentang nelayan.

“Saya kira figur Yussuf Solichien cocok dan pas untuk jabatan Menteri KKP. Karena itu, LKN mengusulkannya kepada Presiden Jokowi. Harapannya, usulan ini bisa dipertimbangkan,” pungkasnya. (rh/fin)

Komentar

News Feed