oleh

Lindungi Pemilih, KPU Mamuju Galakkan GKS

MAMUJU–Demi memastikan setiap warga terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada Serentak 2020, KPU Mamuju menggalakkan Gerakan Klik Serentak (GKS), Rabu 15 Juli 2020.

Anggota KPU Mamuju Hasdaris menjelaskan, GKS ini tidak hanya di Mamuju, tapi juga diluncurkan di 270 daerah yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah tahun ini.

Gerakan GKS ini ditandai dengan ajakan bersama-sama mengecek secara online Nomor Induk Kependudukan (NIK) masing-masing dengan meng-klik atau membuka laman www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id atau aplikasi lindungihakpilihmu.

Tujuan GKS untuk mengetahui sejak dini, apakah nama warga sudah masuk atau belum sebagai calon pemilih. Jika belum, cukup disampaikan kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Menurut Hasdaris, jika pada pemilu maupun pemilihan sebelumnya laman www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id baru dibuka menjelang penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), pada pemilihan kali ini dapat di-klik saat ini.

“Calon pemilih mulai hari ini sudah bisa mengecek NIK di aplikasi,” imbuh Hasdaris di Warkop A’ba, Mamuju.

Selain GKS melalui smartphone dan komputer, KPU akan kembali melanjutkan gerakan serupa dalam bentuk Gerakan Coklit Serentak (GCS) di 270 daerah. (ham)

Komentar

News Feed