oleh

Lima Warga Reaktif Covid-19

PASANGKAYU – Bumi Vovasanggayu kembali masuk zona merah. Lima orang warga di kabupaten ini terjangkit Covid-19.

Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah menyebutkan, kelima orang tersebut reaktif setelah melakukan perjalanan dari luar daerah.

Mereka adalah AS (37), riwayat perjalanan berangkat dari Desa Bulumario Kecamatan Sarudu ke Bulukumba Sulsel, Minggu 27 September. Kemudian berangkat dari Bulukumba, Selasa 6 Oktober.

AS sempat mampir di Mamuju dan menginap di di salah satu masjid pada Rabu 7 Oktober.

Kamis 8 Oktober, ia melakukan swab tes dan yang hasilnya adalah reaktif, keluar pada Sabtu 10 Oktober.

“Ada juga warga Desa Kumasari Kecamatan Sarudu berinisial MR (28) berangkat ke Mamuju sekira dua pekan lalu atau masih pada Bulan September. Kamis 8 Oktober, Ia melakukan swab tes di Mamuju. Dan hasilnya keluar, Sabtu 10 Oktober. Hasilnya reaktif,” jelas Suri Fitriah, Senin 12 Oktober, saat ditemui di ruang kerjanya.

Lanjut Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (KominfoPers) ini, seorang anak berinisial ARH (12) juga reaktif dan tes swabnya bersamaan dengan MR.

Ibu dan anak dari Desa Bulumario Kecamatan Sarudu, inisial NL (42) dan MJH (12) juga dinyatakan reaktif pada Kamis 8 Oktober, setelah perjalanan dari Kajang, Bulukumba, pada Rabu 27 September untuk melayat orang tuanya dengan memakai rental kendaraan.

“Kelima orang yang terkonfirmasi itu, sedang dalam penanganan dan isolasi mandiri di kediaman masing-masing dan di bawah pengawasan Satgas Covid-19 Kabupaten Pasangkayu,” pungkas Suri. (r3/dir)

Komentar

News Feed