oleh

Lima Program Prioritas Gubernur Sulawesi Barat Sedang Digenjot

POLEWALI MANDAR–Kini Gubernur Sulbar (Sulawesi Barat), Ali Baal Masdar, sedang menggenjot lima program prioritas. Target diharap tuntas, sebelum masa jabatan Ali Baal berakhir. Ini menjadi tantangan bagi seluruh OPD (organisasi satuan perangkat daerah) di Sulbar.

Apa lima program prioritas itu? Menurut gubenur yang lahir tahun 1952 ini, yakni perbaikan infrastruktur dan konektifitas. Kedua, perbaikan kualitas SDM (sumber daya manusia) dan kebudayaan. Ketiga, penyelenggaraan pemerintahan yang bersih. Keempat peningkatan ekonomi dalam upaya penanggulangan kemiskinan dan terakhir pengelolaan lingkungan hidup.

“Selain lima prioritas tersebut, saya juga telah mencanangkan program unggulan yakni Marasa (Mandiri, Cerdas dan Sehat). Program Marasa bisa memaduserasikan dan mewujudkan manusia sehat lahir dan batin, memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual,” demikian sambutan Ali Baal dalam pelaksanaan salat Idul Fitri, Rabu 5 Juni, di Alunalun Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar.

Ali Baal yang mulai menjabat gubernur, 12 Mei 2017 ini, didampingi sejumlah pimpinan OPD saat melaksanakan salat Id. Mereka yang hadir, diantaranya Kepala BKD Amujib, Kepala Diknas Arifuddin Toppo, Kepala Dinas Perindag UKM Amir Maricar, anggota DPRD Sulbar Ajbar A Kadir, dan anggota DPRD Polman, Sahabuddin M Sunusi.

Usai salat Id, Gubernur Ali Baal langsung menggelar Open House di kediamannya yang terletak di Kelurahan Matakali, Kecamatan Matakali. Sejumlah pejabat Pemprov Sulbar dan Pemkab Polman terlihat hadir bersama masyarakat setempat. (mkb)

Komentar

News Feed