oleh

Liga Champions: Enam Klub Lolos ke Perempat Final

JAKARTA – Sebanyak enam tim telah memastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions 2020/2021. Teranyar, dua klub besar eropa yakni Real Madrid dan Manchester City melangkahkan kakinya ke 8 besar menyusul empat klub yang lebih dulu lolos.

Keempat tim itu adalah FC Porto, Paris Saint-Germain, Liverpool, dan Borussia Dortmund. FC Porto sukses melaju ke delapan besar usai menyingkirkan favorit juara yakni Juventus. Meski skor agregat berakhir 4-4, Porto unggul gol tandang.

Meski mendapat perlawanan ketat, Paris Saint-Germain (PSG) sukses melaju ke perempatfinal setelah mampu menyingkirkan Barcelona dengan menang agregat 5-2.

Sedangkan Liverpool menempatkan diri di babak perempat final usai mengalahkan RB Leipzig. Skuat asuhan Jurgen Klopp itu menang meyakinkan dengan skor agregat 4-0.

Sementara Borussia Dortmund, secara dramatis lolos ke perempat final usai menumbangkan juara Liga Europa musim lalu, Sevilla, dengan skor agregat tipis 5-4.

Madrid dan Man City lolos ke fase selanjutnya usai mengalahkan lawan masing-masing di babak 16 besar. Madrid menyingkirkan Atalanta dan Man City mengakhiri perlawanan Borussia Monchengladbach.

Madrid lolos usai menang 3-1 pada leg kedua di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (17/3) dini hari WIB. Hasil itu membuat Los Merengues lolos dengan agregat 4-1 usai menang 1-0 pada pertemuan pertama.

Sementara Man City melaju usai menaklukkan Borussia Monchengladbach 2-0di Puskas Arena, Budapest. Alhasil, The Citizens memenangkan menang agregat 4-0.

Di leg kedua, Man City kembali meraih kemenangan 2-0 seperti pertemuan pertama lalu. Dua gol yang menggaransi tiket Man City ke perempat final dijaringkan Kevin De Bruyne (12′) dan Ilkay Gundogan (18′).

Dengan lolosnya keenam tim tersebut maka slot di babak perempatfinal Liga Champions 2020/2021 pun masih menyisakan dua tempat. Nantinya, dua plot tersisa tersebut akan diperebutkan Bayern Munchen dan Lazio serta Chelsea dan Atletico Madrid.

Namun, jika dilihat dari hasil pertemuan pertama, Bayern hampir dipastikan lolos ke fase selanjutnya setelah menang 4-1 atas Lazio. Sementara Chelsea berada dalam posisi yang lebih baik untuk lolos karena mampu meraih kemenangan 1-0 di pertemuan sebelumnya.

Berikut Daftar 6 Klub yang Lolos ke Perempatfinal Liga Champions 2020-2021:

1. Manchester City

2. Liverpool

3. Porto

4. Paris Saint-Germain

5. Borussia Dortmund

6. Real Madrid

(fin)

Komentar

News Feed