oleh

Libur Akhir Tahun, Dispop Ingatkan Pengelola Wisata

POLEWALI – Resiko penyebaran Covid-19 di Polewali Mandar sebulan terakhir meningkat. Meski demikian, tidak ada larangan buka bagi penyelenggara tempat wisata di Polewali Mandar menjelang libur panjang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

Namun, kebolehan itu diiringi dengan peningkatan penegakan protokol kesehatan oleh pengelola tempat wisata. Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispop) Polewali Mandar imbau pengelola wisata tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kepala Dispop Kabupaten Polman Januari menyampaikan pihaknya sejak awal sudah mengimbau para pengelola wisata agar menerapkan protokol kesehatan. Utamanya tiga M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di tempat wisata utamanya pada pengunjung.

“Sejak new normal kita sudah mengimbau para pengelola wisata untuk menerapkan protokol kesehatan. Tidak dibolehkan membuka wahana kolamnya untuk menghindari penyebaran virus,” terang Januari.

Lanjutnya, untuk libur natal dan tahun baru ini belum ada imbauan secara tertulis lagi yang dikeluarkan. Sementara terkait dengan antisipasi lonjakan pengunjung wisata, Januari menyampaikan untuk penutupan tempat wisata masih menunggu hasil analisa yang dilaksanakan oleh jajarannya.

“Kita masih menunggu laporan dari hasil pantauan yang dilakukan oleh teman-teman kami,” terangnya. (arf/mkb)

Komentar

News Feed