oleh

Lewat Buku, Legislator Sampaikan Aspirasi

MAMUJU – Buku “Jangan Melambat Di Lajur Cepat, Memajukan Sulawesi Barat Memajukan Indonesia,” hadir untuk publik setelah dilaunching, Selasa (21/9/2021).

Penulis buku, Usman Suhuriah menyampaikan penerbitan buku tersebut sekaligus kado untuk Hari Jadi Sulbar ke 17 Tahun. Dengan harapan menjadi referensi bagi kalangan manapun yag ingin mengulik jalannya birokrasi.

Usman mengatakan, tentu orang bertanya-tanya dirinya selaku Wakil Ketua DPRD Sulbar menulis buku yang sebenarnya bisa menimpali wajah pemerintahan yang lambat dalam mengeksekusi rencana pembangunan. Namun ia menjawab, bahwa eksekutif adalah ruang banyak kepala dan setiap kebijakan bersifat kolektif.

Namun ulasan dalam buku tersebut bukan berarti curhatan atau bagina dari penyesalan. Melainkan hasil pemikiran setelah merefleksi jalannya pemerintahan di provinsi ke 33 ini.

“Semua ingin menuangkan pikiran secara bebas. salah satunya melalui buku,” ungkapnya.

Karya legislator Partai Golkar itu pun mendapat apresiasi dari Ketua Aji Kota Mandar, Rahmat FA, meski sekedar melihat barisan daftr isi di buku tersebut, ditambah judul dari buku itu, membuat adanya indikasi bahwa ada yang terlambat dalam memajukan Sulbar. Tentu dari buku itu dibutuhkan pencerahan lebih lanjut.

“Perlu ada ruang, kita sama sama membedah, Ketika melambat apa yang harus dilakukan untuk cepat, yang akan kita kejar. Itu harus jelas,” ungkapnya. (imr)

Komentar

News Feed