oleh

Lelah dan Lapar Padahal Habis Makan? Awas Diabetes

JAKARTA – Secara normal, tubuh manusia akan merasa kenyang usai menyatap makanannya, baik itu sarapan, makan siang atau makan malam.

Namun yang menjadi masalah, adalah rasa lapar yang Anda rasakan, justru terjadi usai Anda menghabiskan makan besar Anda?

Pada orang normal, makanan yang masuk ke dalam tubuh, akan dikonversi menjadi tenaga, yang merupakan salah satu fungsi dari insulin.

Namun pada mereka yang menderita diabetes, makanan yang baru saja masuk ke dalam tubuh ini, tidak dapat diproses sebagaimanan mestinya.

Tidak adanya insulin, atau juga proses resistensi insulin, memaksa tubuh kesulitan untuk memproses “pengisian ulang tenaga” dari makanan.

Hal inilah yang menyebabkan, mengapa mereka yang menderita diabetes, terkadang merasa kelelahan dan lapar, meski usai menyantap makanan.

Anda salah satunya yang kerap merasa lelah atau lapar usai sesi santap Anda, cobalah untuk memeriksakan kondisi Anda ke dekter spesialis penyakit dalam, untuk memastikan kondisi Anda.

Menyadari sejak awal akan keberadaan diabtes, dapat menghindarikan Anda dari beberapa masalah, seperti kerusakan organ tubuh (mata, ginjal, dll) juga sistem saraf Anda, yang tentunya tidak diinginkan.(ruf/fin)

Komentar

News Feed