oleh

Legitimasi Badan Usaha, Mudahkan Pengusaha

MAMUJU — Pemerintah daerah sangat mensupport kemudahan berusaha, untuk menumbuhkan investasi di Kabupaten Mamasa. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan pelayanan terpadu satu pintu Pemerintah Kabupaten Mamasa pada Sosialisasi Layanan Administrasi Hukum Umum mengenai Peningkatan Pendaftaran Badan hukum dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Legitimasi Badan Usaha, Mudahkan Pengusaha

Sosialisasi yang dibuka oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM ini, dilaksanakan di Hotel Sajojo, kabupaten Mamasa pada 17 Maret 2021.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alexander Palti, dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat utamanya yang bergerak sebagai UMKM untuk berharmonisasi dengan pemerintah daerah dalam melegitimasi badan usahanya. Legitimasi salah satunya adalah melalui pendaftaran Badan hukum.

Ia mengatakan, Badan usaha yang berbadan hukum seringkali diberikan kemudahan, misalnya saja dalam mendapatkan bantuan modal dari perbankan.

Kepala dinas PMPTSP menyerukan kepada UMKM sebagai badan usaha yang hadir sebagai peserta dalam sosialisasi tersebut untuk tidak ragu mendatangi kantornya dalam pendaftaran Badan usaha berbadan hukum melalui OSS.

Ia menegaskan tidak ada pungutan biaya jika pelaku usaha datang sendiri, pegawai pada Dinas PMPTSP siap memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Mamasa. (ian)

Komentar

News Feed