oleh

Layanan Kesehatan Gratis Polda Sulbar

-Radar Metro-1.628 views

RADARSULBAR.CO.ID — Biddokes Polda Sulawesi Barat bersama Binmas Polda Sulbar lakukan pelayanan kesehatan gratis kepada warga di sekitaran Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kasiwa, Mamuju, Minggu pagi.

Menurut Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin dari program Polda Sulbar tahun ini, yakni Bakti Bhayangkara.

“Kami rutin, kalau Jumat di masjid raya Mamuju. Hari Minggu di Gereja, tetapi saat ini dipindahkan dulu ke TPI. Sehingga semua unsur masyarakat mendapat pelayanan kesehatan gratis ini,” kata Brigjen Pol Baharuddin Djafar di TPI Kasiwa, Minggu 17 Februari.

Dirbinmas Polda Sulbar, Kombes Pol Yoyoh Indayah, mengatakan pelayanan kesehatan Polda Sulbar menyasar lingkungan masyarakat yang lebih membutuhkan.

“Di sini (TPI, Red) banyak pedagang dan nelayan. Bahkan dari Karampuang dan Balabalakang juga ada. Sehingga kami fasilitasi, memberikan pelayanan pemeriksaan,” paparnya.

Polda Sulbar juga menyiapkan dokter untuk pasien dengan penyakit tertentu. “Pasien kami periksa. Terus konsul ke dokternya kami, jika ada penyakit tertentu, dokter kami mengarahkan, perlu dirujuk ke PKM (Pusat Kesehatan Masyarakat, Red) atau ke rumah sakit,” jelas Yoyoh Indayah.

Pelayanan kesehatan gratis tersebut, kata Kombes Pol Dra Yoyoh Indayah, sekaligus mensosialisasikan, jika RS Bhayangkara Mamuju sudah menerima BPJS. (m2/rul)

Kapolda Sulbar mengajak warga berbincang di sela pemeriksaan gratis di daerah Kasiwa, Mamuju, belum lama ini. (adhe/RDR)

Komentar

News Feed