oleh

Lawan Korona, Bupati Mamuju Instruksikan Vaksinasi

MAMUJU — Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi, meminta warga tidak merasa bosan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) selama dalam pandemi Covid-19. Yaitu menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan.

Jika ingin pandemi ini segera berlalu, maka masyarakat harus mengikuti semua program pemerintah menyangkut percepatan penanganan Covid-19. Termasuk vaksinasi.

“Kalau ingin beraktivitas seperti biasa, maka lakukan vaksinasi. Dengan vaksin kita akan memiliki kekebalan terhadap Covid-19 dan kalau sudah kebal semua, korona akan berlalu,” kata Sutinah, Kamis 2 September.

Bahwa vaksinasi adalah salah satu ikhtiar membebaskan diri dari pandemi, karena itu diharapkan semua masyarakat Mamuju mau divaksin.

“Korona tidak hanya menyangkut kesehatan, tetapi juga sangat berpengaruh terhadap kestabilan ekonomi daerah. Karena itu kita sangat berharap (korona, red) ini cepat-cepat whiling,” papar mantan Kepala Dinas Perdagangan Mamuju, itu.

Termasuk pembangunan infrastruktur di daerah juga terdampak sebab harus dilakukan refocusing anggaran untuk membiayai penanganan pandemi Covid-19.

“Karena itu, ayo ikuti vaksinasi. Kalau kita divaksin Insya Allah sehat, kalau sudah sehat koronatidak akan menjadi ancaman lagi,” pungkasnya. (jsm/dir)

Komentar

News Feed