oleh

Laporan Telat ke Damkar, Tiga Bangunan Terbakar

MAMUJU — Tiga unit bangunan di Jalan RE Martadinata Kelurahan Simboro, Kelurahan Mamuju, diamuk api, Kamis 24 Desember 2020.

Tiga unit bangunan tersebut diantaranya, warung makan, kios dan rumah warga. Kebakaran terjadi sekira pukul 08.00 Wita. Diduga terjadi karena arus pendek listrik pada bagian plafon salah satu rumah.

Kepala Lingkungan Tambayako, Kelurahan Simboro, Nawawi Muin mengatakan, percikan api bermula dari salah satu bangunan yang diduga akibat korsleting listrik.

“Kita belum bisa pastikan apa penyebabnya. Tapi dugaannya itu,” kata Nawawi, di lokasi kejadian.

Beruntung, kata Nawawi, tak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Bidang Pemadam Satpol PP dan Damkar Mamuju Idham mengatakan, pihaknya baru menerima laporan sekira pukul 08.30 Wita.

“Pada saat itu api sudah membakar sebagian besar bangunan. Kami memang lambat, karena mungkin penelepon tidak tahu alamat kejadian,” sebut Idham.

Pihak Damkar, lanjut Idham, awalnya tidak mengetahui pasti titik kejadian. Sebab, informasi yang diterimanya bervariasi. “Butuh dua jam api sudah bisa dipadamkan,” pungkasnya. (m2/ham)

Komentar

News Feed