oleh

Lantik Tiga Bupati-Wabup, Gubernur Titip Pesan Penting

MAMUJU – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar melantik Bupati dan Wabup Mamuju, Mamuju Tengah, dan Pasangkayu, Jumat 26 Februari 2021.

Ali Baal menyampaikan, pilkada telah usai. Tidak ada lagi perbedaan pilihan di tengah masyarakat. Pemerintahan dapat berjalan normal, sebagaimana sebelum pilkada.

Lantik Tiga Bupati-Wabup, Gubernur Titip Pesan Penting

“Tidak ada lagi kelompok masyarakat yang terpilah karena perbedaan pilihan semasa pilkada. Saya berharap semua kembali bersatu. Perbedaan pilihan setiap kontestasi politik merupakan hal biasa, namun jangan memelihara perbedaan yang akan menyebabkan keluarga menjadi tercerai berai,” tutur Ali.

Begitupun dalam memberikan pelayanan, bupati dan wabup terpilih penting menjalankan pelayanan tanpa membeda-bedakan masyarakat.

“Tidak ada lagi istilah pendukung dan bukan pendukung. Yang ada adalah warga masyarakat,” ungkapnya.

Dia pun mengingatkan, usai pelantikan, maka bupati dan wakilnya mejalankan tugas yang sejalan dengan visi-misi Pemprov Sulbar, memaksimalkan potensi guna menyumbang pendapatan daerah, serta melakukan konsolidasi agar terlaksana pemerintahan yang efektif, dan iklim kerja yang kondusif.

Selain itu, Ali juga menekankan agar kewenangan yang dimiliki para bupati dan wakil tidak menjadi alat politisiasi kekuasaan

Terpenting yang harus dikerjakan saat ini adalah fokus penanganan bencana, yakni pandemi Covid-19 Sulbar, khusus di Majene dan Mamuju telah menghadapi bencana gempa, itu merlukan perhatian khusus dari bupati terpilih.

Tidak lupa Ali berterima kasih kepada KPU, Bawaslu, TNI, Polri, Parpol dan seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi hingga menyuksesnya penyelenggaraan Pilkada 2020.

Pelantikan dihadiri undangan terbatas sebagai pelaksanaan protokol kesehatan. Itu juga ditampilkan secara live untuk masyarakat dan Menteri Dalam Negeri secara virtual. (imr/ham)

Komentar

News Feed