oleh

Laila Nur Djamaluddin Pimpin E-Sports Polman

POLEWALI — Organisasi olahraga gamers E-Sports Indonesia (ESI) resmi terbentuk di Polewali Mandar (Polman). Laila Nur Djamaluddin dilantik sebagai ketua.

Dengan mengikuti protokol kesehatan, pengukuhan dan pelantikan pengurus E- Sport Polman periode 2020-2024, diselenggarakan di Meeting Room Hotel Al-Ikhlas Pekkabata Kecamatan Polewali. Pengukuhan berjalan lancar, meski dilaksanakan secara virtual. Pengukuhan tersebut diselenggarakan serentak di lima Kabupaten di Sulbar, yakni Polman, Majene, Mamuju, Mateng dan Pasangkayu, Rabu 23 Desember 2020.

Laila Nur Djamaluddin Pimpin E-Sports Polman

Ketua ESI Cabang Polman Laila Nur Djamaluddin mengatakan, kehadiran ESI di Polman merupakan bagian dari managing terhadap para gamers yang saat ini belum terkordinir dengan baik.

“Tujuan kita hadir untuk membina, memonitoring kemudian melatih strategi, skil dan stamina para gamers yang saat ini belum tersedia wadah khususnya,” kata Laila.

Lebih jauh Laila mengatakan, atlet ESI Polman baru-baru ini menorehkan prestasi menjadi juara dalam sebuah kompetisi game di Majene. Prestasi tersebut tentu saja cukup membanggakan bagi ESI Cabang Polman.

Ia juga mengamati, perkembangan E-Sports Indonesia akan semakin maju di waktu yang akan datang. Ia melihat, di tengah pandemi Covid-19, turnamen E-Sports banyak digelar secara daring. Apalagi jika pandemi berlalu, maka turnamen diyakini akan semakin banyak.

“Kita harapkan altlet-atlet ESI Polman terus berlatih, sehingga bisa berbicara baik ditingkat lokal hingga nasional,” tutur Laila Nur. Ia berjanji akan fokus pada pembinaan atlet ESI, monitoring, mengasah prestasi dan mengharumkan nama Polman.

Pembina E-Sports Indonesia Polman Abdul Wahab Busman menyampaikan, ini adalah organisasi baru yang hadir di masa pandemi, dimana kegiatan serba terbatas kecuali aktivitas online. “kita harapkan kedepannya bisa maju dan berkembang bisa meraih setiap event,” ujarnya.

Sekretaris Umum KONI Polman Muhammad Faezal menyampaikan, kehadiran E-Sports Indonesia di Polman diharapkan dapat menjadi salah satu cabang olahraga yang dapat mengharumkan nama Polman di tingkat nasional, apalagi melihat antusiasme masyarakat atas kehadiran olahraga ini.

“Melihat anggotanya yang dari segala umur, ini menandakan organisasi ini akan menjadi nilai strategis pembangunan manusia yang bisa mengharumkan nama daerah bahkan Indonesia.” tandas Faezal. (arf/ham)

Komentar

News Feed