oleh

Lahirkan Alumni Siap Kerja

POLEWALI – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Campalagian siap lahirkan alumni tenaga terampil melalui program Pembentukan Pusat Pengembangan Karir Siswa (PPKS) Bursa Kerja Khusus (BKK).

Untuk mendukung agar alumni siap kerja, SMKN Campalagian melaksanakan Workshop PPKS Bursa Kerja Khusus (BKK) Tahun 2020, Sabtu 17 Oktober. Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Prof Gufran Dirawan didampingi Kepala SMKN Campalagian Suardi. Sementara peserta workshop terdiri dari guru dan siswa SMKN Campalagian.

PPKS Bursa Kerja Khusus bertujuan agar bagaimana siswa bisa masuk didunia kerja difasilitasi sesuai kebutuhan dunia industri dan usaha.

Kepala Disdikbud Sulbar Prof Gufran Dirawan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh SMKN Campalagian dalam menyelenggarakan workshop pengembangan karir siswa sekolah kejuruan yang patut diberikan dukungan.

“SMKN Campalagian ini memberikan kontribusi, ini merupakan jembatan siswa mengembangkan karir juga dapat melahirkan kualitas pendidikan yang memadai,” kata Prof Gufran Dirawan.

Lanjutnya, Gufran Dirawan dalam proses menyusun sebuah sistem yang jauh lebih baik sehingga kedepan pendidikan yang berkualitas itu bisa memberikan makna dan manfaat pada seluruh siswa dan seluruh stakeholder dari pendidikan itu sendiri.

Kepala SMKN Campalagian Suardi menyampaikan, dengan adanya program PPKS dan BKK, sekolahnya dapat menyusun program agar kedepannya siswa bisa terdistribusi di dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

Melalui program ini, SMKN Campalagian ini menjadi sekolah unggul, bisa menciptakan siswa yang siap kerja setelah tamat sekolah.

“Kalau tidak bisa bekerja di dunia usaha dan industri, paling tidak dia bisa berwirausaha atau menciptakan lapangan kerja,” terang mantan kepala SMK Paku ini.

Dengan adanya PPKS dan BKK sekolah bisa menyusun program sehingga siswa betul-betul bisa terdistribusi didunia usaha dan dunia industri.

“Kami menginginkan di SMKN Campalagian bisa menciptakan wawasan yang luas, siswa bisa terampil di dunia kerja dan dunia usaha sehingga mereka siap pakai tanpa kekurangan,” tutupnya. (arf/mkb)

Komentar

News Feed