oleh

Kunker Kajati di Polman, IAD Kejati Sulbar Salurkan Bantuan

POLEWALI – Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejati Sulawesi Barat bagikan bantuan kepada pasangan lanjut usia Sa’da (80) dan Mansur (90) yang viral di dunia maya. Pasangan lansia ini disebut ikon Habibi dan Ainunnya Polman, Senin 19 Oktober. Selain menyambangi pasangan lansia tersebut, juga memberikan bantuan kepada salah seorang warga yang hidup sebatang kara di Jalan Anoa Kelurahan Madatte, Kasman serta Panti Asuhan Husnul Khatiman Polewali.

Penyerahan bantuan ini dipimpin langusng Ketua IAD Kejati Sulbar Maria Jhony Manurung bersama pengurus IAD lainnya dan Kajati Sulbar Sulbar Jhony Manurung serta sejumlah asisten Kejati.

Ketua IAD Kejati Sulbar Maria Johny Manurung menyambangi kediaman pasangan lansia Sa’ada dan Mansur yang tak jauh dari Kantor Kejari Polewali di Kelurahan Madatte. Mansur dan Sa’ada adalah pasangan lansia yang mencuri perhatian warga net di Polman pasalnya, pasangan ini selalu bersama saat ke pasar dengan menggunakan sepeda dan merawat istrinya yang sedang sakit.

Keluarga pasangan lansia tersebut Rosnaini menyampaikan terima kasih atas kunjungan IAD Kejati Sulbar yang telah membantu neneknya.

“Nenek Sa’ada ini sudah lama terbaring sakit karena susah buang air kecil. Sementara kakek Mansyur selalu merawat nenek saat sakit. Demikian juga saat sehat nenek selalu mendampingi kakek kemana saja,” jelas Rosnaini.

“Bakti sosial merupakan kegiatan ibu ibu IAD, kita hanya mendampingi saja. Kunjungan kami sendiri mengunjungi Kejari Polman dan setelah ini menuju ke Kejari Majene. Ini memang agenda rutin,” terang Kepala Kejati Sulbar Jhony Manurung.

Usai melakukan bahkti sosial, Rombongan Kejati Sulbar dan Ketua IAD Kejati Sulbar di jamu makan siang oleh Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar di rujab bupati, Senin siang.

Bupati Polman Andi ibrahim mengatakan, sangat senang dengan kunjungan Kejati Sulbar yang sudah membantu warga lansia dan panti asuhan.

“Terima kasih atas kunjungannya dan ini kejutan bagi kami. Saya mengundang beliau untuk makan siang karena tidak elok kita di Polman ini jika ada tamu tidak di sambut,” tutur Andi Ibrahim Masdar.

Selain melakukan kegiatan bahkti sosial, Ketua IAD Kejati Sulbar Maria mengatakan, pihaknya melakukan supervisi pengurus IAD Sulbar terhadap IAD Kejari Polman. “Supervisi ini setiap tahun diadakan, kita rutin melakukan pemantauan setiap tahunnya terkait program yang dijalankan apakah sudah sesuai arahan dan aturan dari pusat,” jelasnya. (arf/mkb)

Komentar

News Feed