oleh

Kumham Sulbar Harap Dukungan Semua Pihak Untuk Wujudkan WBKWBBM

MAMUJU – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kumham) Sulbar menggelar acara deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM, Rabu, 17 Februari 2021.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan, deklarasi janji kinerja dan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM merupakan salah satu cara menata kembali birokrasi pemerintahan yang berorientasi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, memotong jalur birokrasi yang selama ini berbelit-belit dan memanjakan masyarakat (pemohon) dengan berbagai fasilitas penunjang dengan harapan agar masyarakat merasa
dimudahkan dalam prosesnya dan cepat terlayani dengan baik.

“Saya berharap pencanangan pembangunan zona integritas pada Kanwil
Kumham Sulbar dapat terus ditindaklanjuti dengan pelayanan kepada masyarakat Sulbar yang lebih baik sesuai harapan masyarakat untuk seluruh jenis layanan tanpa ada diskriminasi, pertahankan layanan yang sudah baik, lakukan evaluasi dan perbaikan perbaikan sesuai dengan kebutuhan. Gunakan kearifan lokal untuk mendukung semua kinerja layanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ali Baal menambahkan, Kumham Sulbar dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya telah
banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan di Sulbar, antara lain, proses hasmonisasi rancangan peraturan daerah baik tingkat propinsi dan
kabupaten. Bantuan hukum untuk masyarakat miskin yang berhadapan dengan hukum di wilayah Sulbar. Keterlibatan Forkopimda dalam keanggotaan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) di wilayah Sulbar.

“Saya mengapresiasi seluruh jajaran Kumham Sulbar yang telah memiliki bukti nyata dalam
mendukung setiap program yang dilaksanakan oleh Pemprov Sulbar. Saya berharap kita bisa saling bersinergi untuk mendukung Sulbar bangkit kembali. Mari kita berkinerja yang baik, karena kinerja baik kita merupakan kontribusi besar untuk pembangunan NKRI,” jelasnya.

Kesempatan ini, juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara Kepala Kumham Sulbar
dengan BNNP Sulbar dan Media Harian Radar Sulbar.

Peran media, lanjut Ali Baal, dalam menyebarluaskan informasi kinerja satuan kerja sangat dibutuhkan guna membangun citra positif institusi, oleh karena itu kerjasama dengan media sangatlah tepat. Untuk mendukung itu semua perlu dilakukan komunikasi dan koordinasi antara media dengan institusi untuk pemberitaan-pemberitaan yang berkaitan dengan capaian kinerja institusi.

“Saya juga mengapresiasi kerjasama dengan BNNP Sulbar, untuk pencegahan peredaran gelap narkoba di dalam lapas/ rutan. Hal ini sangat penting untuk mengantisipasi kesalahpahaman dalam penanganan kasus-kasus narkoba yang berhubungan dengan warga binaan di dalam lapas/ rutan dan tentu yang lebih penting adalah pengendalaian peredaran narkoba dari dalam lapas/ rutan,” ujarnya.

Kepala Kumham Sulbar Muhammad Anwar mengatakan, deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas adalah momentum untuk membentuk komitmen jajaran Kumham dalam memberikan pengabdian dan loyalitas tanpa batas kepada NKRI. Dimana seluruh jajaran Kumham berjanji dengan sepenuh hati untuk memberikan yang terbaik pada negeri.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19 kami tetap melaksanakan layanan publik dengan berbagai
inovasi melalui layanan publik secara online, pelaksanaan tugas dan fungsi berbasis
teknologi informasi dengan tetap menjaga kualitas layanan dan integritas dalam jajaran. Kami akan melayani dengan tata nilai Profesional, Akuntabel, sinergi, Transparan
dan Inovatif (PASTI) dan mengusung kearifan lokal Malaqbiq atau Bermartabat,” ujarnya.

Anwar berharap dukungan dan kerjasama penguatan dari semua pihak dalam melaksanakan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM di Sulbar. “Kami berharap arahan dari Gubernur Sulbar agar kami lebih bersemangat lagi dalam pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM,” tutupnya. (ian/)

Komentar

News Feed