oleh

KPP Pratama Mamuju Raih Pencapaian 100 Persen

MAMUJU — Salah satu tugas utama dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Mamuju adalah memenuhi target penerimaan pajak.

Pada tahun ini KPP Pratama Mamuju berhasil mencapai target 100 persen dari sisi Penerimaan Pajak, adapun target penerimaan pajak KPP Pratama Mamuju adalah 386,77 M.

Hal ini disampaikan Kepala KPP Pratama Mamuju Hadinengrat Nusantoro, Rabu, 30 Desember 2020 melalui siaran persnya.

Meski dalam masa Pandemi Covid-19, lanjut Hadinengrat, KPP Pratama Mamuju tetap menjalankan tugas dan fungsinya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Salah satu contohnya adalah dengan menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) bagi pegawai.

Pandemi Covid-19 di Indonesia tentu saja memukul sisi penerimaan pajak di sebagian besar sektor ekonomi di Indonesia akan tetapi KPP Pratama Mamuju tetap mampu mengatasi hal tersebut dengan mengoptimalkan penerimaan pajak khususnya dari sektor–sektor yang tidak terdampak Pandemi Covid-19.

“Seperti yang kita ketahui sektor yang dimaksud adalah dari sektor Perkebunan Kelapa Sawit yang menyumbang penerimaan pajak yang cukup signifikan,” ujarnya.

Adapun lima sektor terbesar dalam penerimaan pajak KPP Pratama Mamuju adalah, sektor administrasi perkantoran dan jaminan sosial wajib (33,57 persen), Konstruksi (17,24 persen), Pertanian Perkebunan dan Perikanan (15,80 persen), Perdagangan Besar dan Eceran; Reparasi dan Perawatan Mobil dan Sepeda Motor (9,60 persen) dan Industri Pengolahan (7,45 persen).

Selain itu detil penerimaan KPP Pratama Mamuju per jenis pajak adalah PPh Non Migas (46.85 persen), PPN & PPnBM (46.72 perseb), PBB (3.05 persen) dan Pajak Lainnya (3.39 persen).

“Pencapaian KPP Pratama Mamuju tentu saja menjadi salah satu prestasi tersendiri meski Bangsa Indonesia masih dalam masa Pandemi Covid-19. Hal ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi agar kedepannya kita dapat bersama–sama mewujudkan Indonesia Maju. Pajak Kita Untuk Kita,” tutupnya. (rls)

Komentar

News Feed