oleh

Korupsi DD Tamalantik Segera Dilimpahkan

MAMASA – Kasus dugaan korupsi penyalahgunaan Dana Desa (DD) dengan tersangka Kepala Desa (Kades) Tamalantik Kecamatan Tandukalua Kabupaten Mamasa segera dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana (Tipikor) Negeri Mamuju.

Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Mamasa saat ini merampungkan berkas peneriksaan tersangka oknum Kades Tamalantik, Cakra Buana. Saat tersangka sementara dalam penahanan yang dilakukan Kejari Mamasa. Tersangka Cakra Buana dinyatakan telah melakukan penyalahgunaan dana desa tahun 2018 menyebabkan kerugian negara sebesar Rp454 juta.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Mamasa Erianto L Pundanan mengatakan pihaknya telah memeriksa lebih dari 10 orang saksi. “Sekarang jaksanya masih melakukan pemeriksaan tambahan untuk melengkapi berkas dakwaan,” terang Erianto.

Lanjut Erianto, pihaknya berupaya dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Mamuju.

“Kita berupaya surat dakwaan tuntas kemudian segera dilimpahkan ke pengadilan Tipikor,” tambahnya.

Ia mengaku, ada beberapa beberapa aduan yang telah diterima oleh Kejari Mamasa. “Hanya saja, sesuai instruksi pimpinan karena masih dalam suasana pandemi, kita belum lakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan,” jelasnya.

Erianto menambahkan, dimana masih ada beberapa kasus yang akan ditangani oleh Kejari Mamasa. “Tapi kita akan lihat kedepannya,” tambahnya. (*)

Komentar

News Feed