oleh

Korea Utara Nol Kasus Virus Corona

PYONGYANG–Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un mengklaim bahwa pemerintah telah berhasil menghalau serbuan virus corona. Karena itu, di saat jumlah kasus virus corona global mendekati 12 juta, KKorea Utara belum melaporkan satu infeksi pun.

“Kami secara seksama telah mencegah serbuan virus jahat tersebut dan berhasil secara stabi mempertahankan situasi antipandemi ketika dunia dilanda krisis kesehatan, tentu saja ini adalah sukses yang gemilang,” ujar Kim dalam rapat politbiro Partai Pekerja Korea, Kamis 2 Juli.

Meski begitu, Kim Jong Un mengingatkan jajarannya akan bahaya berpuas diri dan kelalaian bagi upaya antipademi ini. Dia pun menyerukan kepada seluruh warga Korea Utara untuk mempertahankan kesiagaan maksimum.

Meski sudah membuka kembali sekolah, pemerintah Korea Utara masih melarang warga berkumpul dan mewajibkan penggunaan masker di area publik.

Ratusan orang yang bekerja di pelabuhan diwajibkan menjalani karantina secara rutin untuk kepentingan pemantauan. Kementerian Kesehatan Korut sejauh ini baru melakukan tes terhadap 992 orang dan semua hasilnya negatif. (reuters/dil/jpnn)

Komentar

News Feed