oleh

Korban Lakalantas Kedapatan Bawa Sabu

PASANGKAYU – Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Demikian dialami seorang pemuda inisial M (27 tahun).

Warga asal Desa Dusun Salule, Desa Pangiang, Kecamatan Bambalamotu, tertabrak dum truck diesel hijau bernomor polisi DB 8150 AV yang di kemudikan oleh Rahman pada Selasa malam pukul 20.05 Wita. Kejadiannya di Dusun Takumpisi, Desa Letawa Kecamatan Sarjo.

M pun harus dilarikan ke Puskesmas terdekat oleh Bhabinkamtibmas setempat.

Setelah sampai di Puskesmas, belum sempat mendapat perawatan medis, masalah batu menimpa M. Di dalam saku kanan M, ditemukan beberapa plastik bening. Bhabinkamtibmas menduga itu adalah narkotika jenis sabu.

Kasat Resnarkoba Iptu Ronald mengatakan, saat Bhabinkamtibmas tersebut menemukan sabu, ia langsung menghubungi Kapolsek Bambalamotu AKP Abdul Muttalib Carlos.

Setelah itu Kapolsek menghubungi Ipti Ronald agar segera datang ke Puskesmas Sarjo.

“Setelah mendapatkan laporan, saya bersama anggota Satres Narkoba langsung menuju Puskesmas Sarjo. Kemudian korban lakalantas yang berinisial M tersebut, kami bawah ke RSUD Ako untuk menjalani perawatan medis,” terang Ronald, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 16 Januari.

Lanjut Ronald, barang bukti yang diduga sabu tersebut sebanyak empat sachet. Katanya, sekarang yang bersangkutan masih dalam perawatan di rumah sakit dan belum bisa dimintai keterangan.

“Setelah sehat dan bisa dimintai keterangan, kami akan dalami kasusnya terkait darimana barang haram tersebut diperoleh. Dan apakah ada kaitannya dengan beberapa tersangka yang telah diamankan di daerah Bambalamotu dalam bulan Januari ini? Itu yang mau digali,” jelasnya.

Ronal menambahkan, meski yang bersangkutan adalah korban lakalantas, namun karena membawa sabu, terpaksa dijerat dengan Pasal 114 Sub Pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 sampai 20 tahun penjara. (asp/ham)

Komentar

News Feed