oleh

Koordinasi Penyaluran Zakat Perlu Diperkuat

MAJENE – Penghimpunan dan penyaluran zakat ke seluruh wilayah Sulbar diharap betul-betul optimal.

Mewujudkan hal tersebut, perlu penguatan koordinasi dari para pihak terkait. Khususnya badan amil zakat (Baznas) provinsi dan kabupaten.

Wakil Ketua I Badan Amil Zakat (Baznas) Majene, Masfar Ahmad mengatakan, penerima zakat yaitu mustahik atau orang kurang mampu perlu diakomodir secara merata. Termasuk di Majene.

“Kami meminta kepada Baznas provinsi bila menyalurkan ke daerah-daerah khususnya di Majene, agar memberi informasi lebih awal. Jangan langsung, karena kami yang tahu mustahik wajib menerima dan yang belum menerima,” ujar Masfar, Senin 28 Desember.

Kemarin, Baznas Sulbar salurkan zakat kepada 75 orang di Majene. Berlangsung di Aula Baznas Majene. Setiap penerima mendapat Rp 200 ribu plus masker.

“Penerima kita ambil dari Kelurahan Rangas, Baru, Baurung, Totoli, Labuang, Baruga, Galunh, dan Banggae. Jadi kita bagi-bagi,” ucapnya, Senin 28 Desember.

Masfar menambahkan, tugas dan fungsi Baznas adalah untuk menyalurkan kumpulan zakat kepada masyarakat yang membutuhkan. “Penyaluran zakat ini adalah yang terakhir untuk tahun ini,” ungkapnya. Para penerima pun digilir demi pemerataan. (r2/rul)

Komentar

News Feed