oleh

Kontak Erat, Tiga Warga Diswab

MAMASA – Adanya satu tambahan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mamasa. Tim Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melakukan pengambilan swab terhadap warga yang pernah kontak erat.

Sebanyak 52 warga Kabupaten Mamasa sudah terkonfirmasi Covid-19, 50 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara dua orang sementara menjalani isolasi mandiri.

Kontak Erat, Tiga Warga Diswab

Kepala Dinas Kesehatan Mamasa dr Hajai S Tangga mengatakan saat ini Mamasa mendapatkan satu tambahan kasus positif Covid-19 Mamasa.

“Sehingga ada beberapa orang kontak erat yang telah kami ambil swabnya,” ujar dr Hajai, Senin 9 November.

Lanjut, ada tiga orang yang dianggap kontak erat telah diambil swabnya. Kemudian disarankan untuk melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab.

Ia mengaku, dan saat ini sebanyak tiga orang dan satu orang yang terbukti positif telah di swab. “Karena yang positif kami ambil full upnya, dan tiga kontak erat,” jelasnya.

Hajai menyebutkan, namun beberapa orang yang pernah kontak erat. “Namun karena, beberapa orang tidak mau diswab, sehingga nanti kami liat hasil yang kontak erat tersebut. Kalau terbukti positif kami tentunya akan sarankan agar harus diswab,” ujarnya.

Kontak terhadap pasien terkonfirmasi positif Covid-19, tidak terlalu besar. “Namun tetap kami sarankan isolasi mandiri, jangan sampai kontak dengan orang lain,” tambahnya. (r4/mkb)

Komentar

News Feed