oleh

KONI Sulbar Minta Mamuju Berbenah

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Sulbar digelar 2022 mendatang. Sekertaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar Hasrat Lukman, mengatakan Pemkab Mamuju sebagai tuan rumah harus berbenah lebih awal.

“Kami belajar dari dua kabupaten penyelenggara porprov sebelumnya Polman dan Majene, mereka berbenah saat memasuki injury time. Makanya kesiapannya kurang matang,” kata Hasrat, Kamis 6 Februari.

Hasrat menyampaikan, Mamuju yang sudah disepakati menjadi tuan rumah seharusnya sudah bergerak membenahi sarana dan prasarana cabang olahraga (cabor) yang nantinya akan dipertandingkan. Terutama cabor yang bersifat wajib.

“Untuk jumlah cabang olahraga kami belum bisa pastikan, karena syarat dipertandingkannya satu cabang olahraga itu harus ada tiga kabupaten yang mendaftar,” jelas Hasrat.

Hasrat menjelaskan, ada sembilan cabor yang wajib dipertandingkan di Porprov IV. Diantaranya, bola volley, sepak takraw, atletik, sepak bola, karate dan renang. Sedangkan untuk cabor yang bersifat kearifan lokal yakni pacuan kuda.

“Arena pacuan kuda dan renang ini yang belum dimiliki Mamuju. Dan ini harus segera dibenahi. Jangan mendekati hari ‘H’ baru sibuk,” ujar Hasrat.

Hasrat berharap, Pemkab Mamuju dan KONI Mamuju bisa berkoordinasi dengan baik guna mempersiapkan segalanya dengan matang. (m5/ham)

Komentar

News Feed