oleh

Konferprov PWI Sulsel Berjalan Lancar, Besok Malam Ramah Tamah di Rujab

MAKASSAR –Pelaksanaan Provinsi (Konferprov) PWI Sulsel pada hari pertama Jumat ( 29/01/2021) berjalan lancar. Penetapan bakal calon dan pembacaan Laporan Pertanggungjawaban pengurus demisioner berjalan tanpa kendala.

Dua bakal calon (Balon) telah ditetapkan untuk bertarung menakhodai PWI Sulsel periode 2021-2025 yakni Agus Salim Alwi Hamu (incumbent) dan Nurhayana.

Konferprov PWI Sulsel Berjalan Lancar, Besok Malam Ramah Tamah di Rujab

Pemilihan ketua baru PWI akan dilaksanakan Minggu 31 secara tatap muka dan via virtual. Streerring Comitte (SC) menetapkan demikian untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Hanya dua orang ini dianggap memenuhi syarat. Setelah sebelumnya empat orang yang mengambil formulir. Namun hanya tiga yang mengembalikan.

“Sementara satu lagi tidak lolos karena tidak memiliki kartu anggota,” kata Ketua Organazing Committe (OC) Konferensi PWU, Faisal Palapa, saat pembukaan Konferensi PWI Sulsel, di Hotel Gammara, Jumat, (29/01/2021)

Konferensi ini dibuka Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh karena telah dianggap memenuhi peserta kuorum. Peserta yang hadir sebanyak 225 dari 336 peserta hak pemilih.

“Saya tidak mungkin akan buka jika tidak kuorum. Saya tidak akan buka jika kegiatan ini cacat karena saya harus mencerminkan sebagai pengurus pusat. Meskipun saya lahir di Sulsel,” katanya.

Hari pertama konferensi ini pun telah berjalan dengan lancar dan tiga tahapan telah ditetapkan oleh sterring commite. Yaitu tata tertib, LPJ, dan penetapan bakal calon.

Hari kedua yakni Sabtu besok malam digelar ramah tamah di rumah jabatan Gubernur Sulsel bersama ketua PWI Pusat Atal Depari, Forkomopinda dan anggota PWI dari kabupaten/kota.

“Selain Ramah Tamah kita memberi award untuk para sahabat yang banyak membantu PWI,” kata Ichal.

Ucapan Terima Kasih

Sementara itu, Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) yang dibacakan langsung ketua PWI Sulsel Periode 2015-2020, HM Agus Alwi Hamu itu pun berjalan lancar. LPJ tersebut diterima seluruh peserta. Baik yang ada dalam ruangan maupun virtual zoom yang diikuti 219 peserta zoom.

Agus menyampaikan terima kepada pengurus harian, dan seluruh jajaran anggota yang ada di daerah telah memberi kepercayaan menahkodai PWI selama lima tahun dan semua berjalan sukses.

Salah satu program andalan diera Agus yakni peningkatan sumber daya manusia melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW). PWI paling rajin menggela UKW hingga tiga kali setahun selama kepimpinan Agus.

Pesta Pewarta

Zulkifli Gani Ottoh menegaskan, Konferensi PWI tingkat provinsi adalah pestanya wartawan di Sulsel untuk memilih pengurus baru untuk masa bakti 2021 hingga 2026. Ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus untuk kita menyampaikan hak-hak kita secara nyata. (mum/aci)

Komentar

News Feed