oleh

Komunitas Sepeda Palu Salurkan Bantuan

MAMUJU — Meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa bermagnitudo 6,2 di Majene, komunitas sepeda dari Palu menyerahkan ratusan paket bantuan di Posko IOF Sulbar, Selasa 19 Januari.

Bantuan bagi warga terdampak gempa di Majene dan Mamuju, datang dari gabungan komunitas sepeda Palu, yakni; Pacific Bike, Noris Owners Community (NORC) Chapter Palu, The Mancals, Tanaris, Foodie Cafe and Resto, Sigi Mountain Bike Community, dan Kossaga Bike Palu.

Secara simbolik, bantuan ini diterima Komunitas Sepeda Lipat Sulbar, yakni Manakkara Sepeda Lipat (Marsel) dan warga terdampak.

Koordinator NORC Chapter Palu, Risman mengatakan, penyaluran bantuan ini disupport langsung oleh Pacific Bike pusat untuk membantu masyarakat Sulbar yang terkena dampak gempa, khususnya komunitas sepeda Marsel.

Sisanya akan disalurkan untuk masyarakat Sulbar yang membutuhkan melalui posko IOF Pengda Sulbar.

“Bantuan ini kami salurkan untuk komunitas sepeda Marsel yang ada di Kabupaten Mamuju, Sulbar. Bantuan ini sebagai bentuk solidaritas kami sesama pencinta sepeda. Selain itu, bantuan ini juga kita peruntukkan untuk masyarakat Sulbar yang terdampak gempa,” ujarnya.

Adapun bantuan yang disalurkan, lanjut Risman, berupa sembako, popok perlengkapan bayi, air mineral, makanan ringan, dan kebutuhan warga lainnya.
“Saya berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat Sulbar yang terdampak akibat gempa,” ujarnya.

Ketua Forum CSR Sulbar, Naharuddin mengatakan, bantuan yang diberikan didistribusikan ke masyarakat atau pengungsi yang benar-benar membutuhkan namun belum tersentuh oleh pemerintah daerah.

“Mereka merupakan pengungsi yang ada dipedesaan dan terletak di lereng gunung. Pengungsi ini memang sulit untuk dijangkau. Olehnya kami bekerja sama dengan komunitas IOF Sulbar untuk penyalurannya. Karena komunitas ini bisa membantu kita dalam menaklukkan medan jalan yang sulit. Kita sudah menyiapkan 12 unit mobil off-road,” paparnya.

Naharuddin menambahkan, sasaran utama yang akan diberikan bantuan adalah masyarakat yang tidak terjangkau oleh pemerintah. Mereka merupakan pengungsi yang ada diluar kota dan terletak lereng gunung.

“Insyaa Allah bantuan ini akan segera kita salurkan dengan baik. Kita akan mengutamakan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Kita juga akan menyalurkan dengan seadil-adilnya,” ujarnya. (Ian/rul)

Komentar

News Feed