oleh

Komunitas Jendela Pendidikan, Motivasi Anak Pelosok Desa

POLEWALI – Peringati hari anak dunia, Komunitas Jendela Pendidikan Polewali Mandar motivasi anak anak pelosok desa. Bertempat di Dusun Rombo Rombo Desa Riso Kecamatan Tapango Kabupaten Polewali Mandar komunitas ini mengelar kegiatan tersebut, Jumat 20 November.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Polman Andi Nursami Masdar bersama anak anak Dusun Rombo Rombo Desa Riso. Kepala Disdikbud Polman Andi Nursami Masdar mengapresiasi kegiatan para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Jendela Pendidikan.

Komunitas Jendela Pendidikan, Motivasi Anak Pelosok Desa

Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas tersebut sangat membantu guru yang ada di Desa Riso dalam mengembangkan pendidikan. Serta memotivasi anak agar rajin belajar apalagi setiap kegiatan mereka selalu bersinergi dengan guru dalam melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk memajukan pendidikan yang ada di desa.

“Kedepan saya berharap komunitas Jendela Pendidikan bisa menyentuh dan berkreasi di desa lainnya. Tidak berhenti di Desa Riso saja tapi juga menyasar desa lainnya,” tutur Andi Nursami Masdar.

Lanjutnya, di hari anak sedunia ini semua berharap agar perhatian dan kasih sayang kepada anak selalu dijaga. Sehingga kekerasan terhadap anak tidak terjadi lagi. Anak adalah harapan untuk hari esok yang lebih cerah dan impian masa depan yang lebih bahagia, harta yang paling berharga adalah senyum diwajah seorang anak.

“Setiap anak adalah bunga yang berbeda, dan bersama-sama menjadikan dunia ini taman yang indah dengan adanya senyuman dan kebahagiaan dari mereka,” bebernya.

Ketua Komunitas Jendela Pendidikan Ma’ruf Asri mengatakan Jendela Pendidikan sudah satu tahun berdiri beranggotakan 28 orang. Ia menjelaskan tujuan berdirinya Komunitas Jendela Pendidikan yaitu agar pendidikan yang ada di pelosok tetap mendapatkan perhatian dan tetap bisa berkreasi meskipun berada di desa.

“Jendela Pendidikan menjadikan Desa Riso sebagai binaan yang pertama. Sudah beraktivitas di Desa Riso selama satu tahun. Selanjutnya tujuan Jendela Pendidikan yaitu di Desa Kunyi Kecamatan Anreapi,” terang Ma’ruf Asri. (arf/mkb)

Komentar

News Feed