oleh

Komisi VIIl Soroti Kualitas Pendidikan UIN Makassar

-Ragam-1.580 views

MAKASSAR — Komisi VIII DPR-RI melakukan kunjungan kerja ke Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN) Makassar, Rabu, 18 Desember. Sejumlah catatan dan harapan diungkapkan oleh anggota DPR terkait kualitas pendidikan.

Menurut Anggota Komisi VIII DPR-RI, Muhammad Rapsel Ali, UIN sebagai salah satu universitas terkemuka di Indonesia Timur, punya tanggung jawab besar untuk melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Untuk melahirkan lulusan siap bersaing di dunia kerja, sistem pendidikan yang berkualitas adalah kunci. Sejauh ini UIN sudah menjalankan. Hanya saja, inovasi di dunia pendidikan tak boleh berhenti,” ungkap Rapsel.

Anggota Komisi VIII lainnya, Samsu Niang, mewarning agar pembangunan sarana dan prasarana pendidikan tidak ada yang mangkrak. Dampaknya akan sangat berpengaruh dalam proses pengajaran nantinya.

“Ini salah satu masalah terbesar dunia pendidikan kita. Sarana dibangun namun sering terhenti di tengah jalan. Akibatnya, proses pembelajaran tidak bisa berjalan maksimal,” terang legislator asal Partai PDI Perjuangan tersebut.

Komisi VIII, menurut Samsu Niang, akan terus mengawasi pembangunan sarana pendidikan di UIN Alauddin Makassar dan universitas Islam lainnya. Penggunaan anggaran harus tepat sasaran.

Sebelum berkunjung ke UIN Makassar, rombongan Komisi VIII DPR-RI disambut oleh rektor dan wakil rektor di Ballroom Hotel Four Point by Sheraton Makassar. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Anwar Abubakar. (*)

Komentar

News Feed