oleh

Kokohkan Eksistensi Budaya, LaNyalla Temui Raja Mamuju

MAMUJU – Dalam kunjungan kerjanya di Sulbar, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti juga menemui Maradika Mamuju, Paduka Yang Mulia (PYM) Bau Akram Dai dan perangkat adat lainnya di Rumah Adat Mamuju, Minggu 30 Mei 2021.

Pada pertemuan ini, La Nyalla menyatakan, kerajaan nusantara memiliki peran besar sebagai pondasi NKRI. Negara juga mengakui, menghormati dan memberikan tempat khusus bagi keberadaan kerajaan nusantara, seperti yang termuat dalam Pasal 18 B Ayat (2) UUD 1945.

Kerajaan nusantara yang tersebar di Indonesia memiliki peran penting dan strategis sebagai penjunjung perdamaian rakyat dalam memelihara dan menjaga NKRI.

“Kerajaan nusantara berperan penting menjaga budaya daerah di tengah serbuan nilai-nilai globalisasi. Kerajaan nusantara harus menjadi instrumen agar dikenal generasi milenial,” kata La Nyalla.

Menurutnya, DPD RI berkepentingan mendorong pemerintah pusat dan daerah untuk memerhatikan, menghormati dan melindungi kerajaan nusantara, termasuk kerajaan di Mamuju.

“DPD RI bakal menggelar pertemuan raja dan sultan di Jakarta, guna menyuarakan kepentingan dan eksistensi kerajaan nusantara. Komitmen DPD RI dengan mengunjungi kerajaan Mamuju di Sulbar,” ujar La Nyalla.

Komentar

News Feed