oleh

Kodim Mamuju Kerahkan Pasukan ke Lokasi Banjir di Sondoang dan Beru-beru

MAMUJU – Kodim 1418 Mamuju mengerahkan pasukan membantu korban banjir di Desa Sondoang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Jumat 3 September 2021.

Komandan Kodim (Dandim) 1418 Mamuju Kolonel (Inf) Tri Aji Sartono sudah menginstruksikan
Danramil 1418-03 Kalukku terjun ke lokasi banjir.

“Setelah medapatkan informasi bahwa di Kalukku terjadi banjir, kami langsung memerintahkan Danramil bersama dengan para Babinsa untuk segera ke TKP untuk membantu masyarakat yang kena musibah Banjir. Kita berharap semoga saudara-saudara kita yang mendapat musibah bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” ujar Dandim.

Danramil 1418-03/Kalukku Kapten (Inf) Arif B mengaku, pihaknya sudah menyasar dua desa yaitu Desa Sondoang dan Desa Baru-beru. Dan pihkanya akan terus bergerak meninjau lokasi terdampak, khususnya dusun yang terisolir.

“Tadi saya bersama lima orang personel membantu masyarakat yang terkena banjir untuk membersihkan juga bersama dengan pihak Kepolisian, Damkar, Dinsos, serta pihak terkait lainnya, kita membantu warga membersihkan lumpur yang sisa banjir yang terjadi sekitar pukul 01.00 Wita dan surut sekitar pukul 05.00 dini hari,” Kata Danramil Kalukku.

Informasi yang diterimanya, banjir itu akibat pintu bendungan di Kalukku tertutup dan lambat dibuka. Sehingga terjadilah luapan air kepemukiman warga. “Ketinggian air di dalam rumah warga sekitar 20 centimeter, bercampur lumpur. Sehingga kita agak lama memberishkannya,” ungkap Danramil. (imr/ham)

Komentar

News Feed