oleh

Kodim Giatkan Sosialisasi Prokes

-Polman-1.322 views

POLMAN – Jajaran Kodim 1402 Polewali Mamasa (Polmas) menggiatkan sosialisasi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Termasuk melibatkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan sosialisasi dan patroli penerapan disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat termasuk di pasar dan fasilitas umum lainnya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1402-02 Wonomulyo Kodim 1402 Polmas, Sertu Harwanto HS melakukan patroli penerapan disiplin protokol kesehatan di sejumlah pasar tradisional di wilayah teritorialnya.

Sertu Harwanto mengajak pedagang dan pengunjung Pasar Induk Wonomulyo agar mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

Dandim 1402 Polmas Letkol Arh Hari Purnomo saat dikonfirmasi mengungkapkan telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan patroli penerapan disiplin protokol kesehatan di wilayahnya masing masing. Termasuk di pasar dan fasilitas umum serta tempat ibadah.

Patroli tersebut sebagai imbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar, agar selalu melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan imbauan protokol kesehatan ke masyarakat bertujuan untuk memutus penularan Covid-19 antara pedagang dan pembeli serta memberikan penekanan masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus korona,” ucap Letkol Arh Hari Purnomo.

Kegiatan patroli tersebut tidak hanya dilakukan di pasar, tetapi tempat-tempat keramaian juga akan disasar Babinsa, untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. (mkb)

Komentar

News Feed