oleh

Kesadaran Patuhi Prokes Meningkat

MAMASA – Komandan Kodim (Dandim) 1428 Kabupaten Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa mengungkapkan kesadaran masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dimasa pandemi Covid-19 meningkat.

Hal itu didasari dengan melalui pengamatan yang dilakukan di Kabupaten Mamasa. Dibandingkan dengan daerah lain di luar Kabupaten Mamasa. Dandim 1428 Kabupaten Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa mengatakan kesadaran masyarakat dalam mengikuti prokes tentunya tak lepas dari peran semua pihak.

“Baik itu jajaran pemerintah daerah, TNI, Polri dan juga elemen masyarakat sendiri,” tambah Letkol Inf Stevi Palapa.

Lanjut Letkol Stevi, setiap hari Forkopimda melalui setiap jajaran terus berupaya mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi prokes.

“Bahkan, disetiap acara tetap juga mengikuti anjuran pemerintah. Seperti beberapa waktu lalu diacara kematian salah satu warga tetap digelar dengan prokes,” bebernya.

Meskipun, pihaknya tidak menafikan akan masih ada pula masyarakat yang tidak mengikuti anjuran. Utamanya dalam hal pemakaian masker, tapi itu bukan maksud untuk disegaja paling karena lupa.

Letkol Stevi menyebutkan hampir 80 hingga 90 persen masyarakat Mamasa sangat patuh dalam prokes.

“Sehingga bisa dibilang, untuk kasus Covid-19 Mamasa paling rendah dari enam kabupaten di Sulbar,” ujarnya.

Ini terjadi karena seluruh pihak dalam melaksanakan sosialisasi dan penegakan hukum. “Pihaknya memang mengutamakan sisi humanis dalam penyampaian sosialisasi aturan normal baru kepada masyarakat,” terangnya.

Ia berharap, agar dimasa normal baru, masyarakat tetap memperhatikan prokes sesuai anjuran pemerintah daerah. (r4/mkb)

Komentar

News Feed