oleh

Kerahkan “Spiderman” Distribusikan 10.000 Masker

POLEWALI – Komunitas Sedekah Jumat Sulbar (SJS) distribusikan 10.000 lembar masker, untuk penyitas gempa bumi berkekuatan 6,2 Magnitudo mengguncang Kabupaten Majene dan Mamuju.

Pendistribusian masker kepada warga, dilakukan dengan cara mendatangi posko dan tenda pengungsian, yang tersebar pada sejumlah daerah di Majene dan Mamuju.

Dalam pendistribusian ini, Komunitas SJS Sulbar melibatkan “Spiderman” untuk menarik dan memberikan hiburan bagi penyitas gempa.

Ketua SJS Sulbar Tisah Mukarramah mengungkapkan, kegiatan digelar untuk meminimalisir terjadinya penularan virus korona, khususnya di lingkungan pengungsi.

“Pendistribusian masker ini merupakan salah satu upaya dari komunitas SJS, untuk mengantisipasi penularan virus korona. Apalagi pasca gempa bumi melanda, banyak warga yang harus bertahan hidup di lokasi pengungsian dengan kondisi berdesakan, “ kata Tisah saat dihubungi via telepon Selasa 9 Februari.

Selain mendistribusikan masker, komunitas SJS juga melakukan trauma healing untuk anak-anak korban gempa. Bahkan, untuk menarik perhatian anak-anak, Tisah menyebut, relawan SJS mendatangi posko pengungsian dengan mengenakan kostum superhero spiderman.

“Tentunya selain membagikan masker dan mengedukasi warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, demi mencegah penularan virus, teman-teman juga melakukan trauma healing untuk menghilang trauma anak-anak akibat gempa. Bahkan salah satu relawan sengaja mengenakan pakaian spiderman untuk menarik perhatian,” ungkapnya.

Menurut Tisah, bantuan 10.000 lembar masker diperoleh dari sejumlah dermawan, yang mempercayakan proses pendistribusiannya kepada komunitas SJS Sulbar.

“Selain masker, teman-teman SJS juga telah menyalurkan aneka macam bantuan untuk penyintas gempa bumi. Diantaranya logistik untuk pemenuhan hidup sehari-hari, perlengkapan bayi, alat tidur, Al Quran hingga mainan untuk anak-anak,” bebernya.

Diakui Tisah, pendistribusian masker untuk warga penyintas gempa bumi, berlangsung selama tiga hari mulai Senin 8 Februari hingga Rabu Februari.

Kehadiran relawan SJS yang mengenakan kostum spiderman di tenda pengungsian, untuk membagikan masker gratis, tidak hanya mengundang perhatian anak-anak, tetapi juga orang dewasa.

Tidak sedikit anak-anak maupun warga dewasa yang meminta relawan berkostum spiderman untuk tinggal menghibur mereka, ataupun sekedar mengabadikan foto bersama. (mkb)

Komentar

News Feed