oleh

Kerahkan Kades Kejar Ketertinggalan

MAMUJU–TNI dan Polri sudah kerja keras mengenjot capaian vaksinasi di Kabupaten Mamuju. Untuk mencapai target 70 persen diakhir tahun ini, sepertinya Satgas Covid-19 Mamuju butuh amunisi baru dalam menuntaskan target sisa tiga pekan lagi.

Kabupaten Mamuju yang menjadi Ibu Kota Provinsi termuda di Indonesia ini, capaian vaksinasi tercatat paling rendah secara nasional. Baru mencapai 58 persen. Tetapi, Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Mamuju, Alamsyah Thamrin sedikit meluruskan sebenarnya capaian vaksinasi di Mamuju sudah mencapai 60,75 persen.

”Sebenasnya capaian kita sudah di angka 60,75 persen. Hanya saja. Ada beberapa data tidak terinput lantaran perbedaan NIK dan nama serta masalah jaringan internet di daerah pelosok,” alasan Alamsyah di Kantor Bupati Mamuju, Selasa 7 Desember, lalu.

Namun, apa pun itu. Pemkab Mamuju tetap akan melakukan langkah alternatif dalam mendongkrak capaian vaksinasi. Salah satunya menginstruksikan semua kepala desa untuk menggerakkan warganya supaya mau divaksin.

“Alhamdulillah selama ini TNI dan Polri cukup proaktif membantu peningkatan capaian vaksinasi,” kata berterima kasih kepada TNI dan Polri, serta lembaga lainnya yang ikut membantu pelaksanaan vaksin di Mamuju.

Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar mengakui, setiap daerah target capaian vaksin hingga 70 persen. Karena itu, berharap semua pihak untuk terus melakukan koordinasi dalam mengejar capaian itu.

“Selain harus menunggu masyarakat yang datang. Kita juga harus jemput bola. Termasuk mengimbau pengguna jalan di Mamuju. Bagi yang belum divaksin supaya segera melakukan vaksinasi yang disiapkan Polres dan Puskesmas,” jelasnya. (mk)

Komentar

News Feed